Friday 19 August 2016

Review Sinopsis dan Tokoh Film Ride Along 2



Ride Along 2



Sutradara
Tim Story

Penulis
Phil Hay, Matt Manfredi

Pemain Film
James Payton (Ice Cube), Ben Barber (Kevin Hart), Angela Payton (Tika Sumpter), Antonio Pope (Benjamin Bratt), Maya (Olivia Munn), AJ (Ken Jeong)

Tanggal Rilis
15 Januari 2016

Durasi
1 jam 41 menit

Genre
Action, Comedy

Film Ride Along 2 memberikan makna hidup bahwa kita harus memberikan kepercayaan terhadap kemampuan orang lain meskipun mereka terlihat bodoh, konyol, kekanak – kanakan, suka bercanda, dan tak tahu apa – apa, namun pasti ada satu dari sepuluh yang menjadi sisi hebatnya, dan Kevin Hart membuktikan hal tersebut. Menurut penulis rasa kepercayaan itu bisa dibangun ketika kita sudah mengenal orang itu selayaknya keluarga atau pasangan suami istri. Tetapi mempunyai karakter seperti yang diperankan Ice Cube bukan perkara mudah, terkadang penulis pun merasa sulit percaya dengan orang lain, terlebih untuk masalah yang terkesan besar dan penting. 


Pada scene awal, sutradara Tim Story ingin memperkenalkan tokoh antagonis, Antonio Pope salah seorang bandar narkoba dan perdagangan senjata illegal terbesar di Miami. Pope merupakan konflik utama yang diceritakan dalam film Ride Along 2. Selain itu, Tim ikut memperkenalkan dua kota besar nan mewah yang menjadi lokasi syuting Atlanta dan Miami, memberikan angle cantik dari kedua kota ini. Dibalik keindahan malam Atlanta, James, Mayfield dan Ben sedang melaksanakan tugas kepolisian untuk memata – mata serta bertransaksi dengan Troy, bandar kelas kakap yang populer di Knoxville Utara. Tugas menegangkan ini jadi guyonan saat Kevin Hart mengucapkan kata – kata tidak penting yang merusak indra pendengaran James dan rekannya. Alhasil tugas mereka tak berjalan mulus namun mereka mendapatkan barang bukti berupa flash drive si bandar yang berisi banyak informasi penting tentang lalu lintas aktifitas illegal tersebut, salah satunya adalah nama A.J seorang hacker cerdas yang bekerja untuk Pope.


Sedihnya, Ben tidak diikutsertakan ke Miami untuk menangkan sang hacker yang berwajah mirip Jackie Chan beranggaran rendah, ujar James. Setibanya di rumah, dia merasa kesal sambil marah – marah ketika bermain games balapan. Dan saat Cory, desainer pernikahan terbaik se Atlanta sedang berdiskusi bersama istrinya, Angela, dia membantah kehadiran bunga hydrangea yang tidak disukainya. Hingga terjadi adu mulut, saling ngotot yang membuat penulis tak tahan untuk tertawa terus menerus. Malamnya kabar baik menghampiri dirinya sebab Cube mengajaknya dalam misi ke Miami berkat bujukan dari Angela yang adalah adiknya.
Selama di Miami, Ben selalu memakai gaya khasnya yang penuh lawakan dan kekonyolan. Ada banyak adegan yang memperlihatkan karakternya, salah satu yang terkonyol adalah ketika pengejaran A.J yang mana ekspresi muka dan gerak – gerik Ben sangat kocak, layaknya amatiran. Sebab dirinya melakukan pengejaran dengan berlari sampai - sampai jatuh ke kandang ayam. Dilain sisi, James yang merupakan detektif pro hanya bersiul duduk manis sambil mengendarai mobil dan A.J sukses didapatkannya dengan sangat mudah.
Dibalik kebodohannya itu, sutradara pun ingin menaikkan reputasi Kevin Hart lewat kepiawaiannya berkomunikasi dengan seorang wanita cantik bernama Tasha untuk memperoleh nomor telepon A.J yang melarikan diri. Berbekal ponsel A.J, dia menunjukkan urutan nama dan nada dering Tasha berada terbawah dan standar ringtone sementara wanita lain lebih sensual nan bergairan lalu mengkaitkannya dengan sifat A.J, it works! Ben mendapatkan dengan gaya khasnya.
Sisi menarik lainnya dari film Ride Along 2 adalah ketika kejar – kejaran di jalan raya, Tim Story memainkan mode games yang dicampur dengan dunia nyata. Itu terlihat sangat keren, unik sekali karena masih jarang sutradara yang memainkan pola gabungan sedemikian rupa. 


Diakhir cerita, aksi heroik Kevin terekspos kembali saat James dan Maya sedang tersudutkan dengan pistol Pope. Aksi mengikuti games assasin creeds dan call of duty diikuti oleh Ben agar terlihat keren saat Pope menarik pelatuk yang mengenai dada, lucunya dia memakai rompi anti peluru yang kemudian dimanfaatkan James untuk melindungi dirinya dari tembakan kedua kali yang diluncurkan Antonio. Ben berhasil menyelamatkan saudaranya tersebut dan terkulai lemas akibat peluru yang menyasar di dada dan punggungnya.
Kesimpulan yang dapat diambil dari film Ride Along 2 adalah kebodohan tidak selamanya menyesatkan orang lain, tergantung seberapa percaya seseorang pada rekannya. Makna yang bagus bila ditonton oleh anak muda maupun dewasa. Oleh karenanya, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.


Score yang penulis berikan untuk film Ride Along 2 adalah 8.5/10.

No comments:

Post a Comment